Badul, Pulau Kecil yang Menawan

Kamis, 28 Juli 2016 - 23:36 WIB
Badul, Pulau Kecil yang Menawan
Badul, Pulau Kecil yang Menawan
A A A
BANTEN - Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki ribuan pulau cantik. Salah satunya Pulau Badul yang terletak di kawasan konservasi alam Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

Pulau Badul memiliki pemandangan yang memanjakan mata. Posisinya berada di tengah laut dan tidak berpenghuni sehingga membuat wisatawan yang datang ke pulau ini akan merasakan sensasi yang berbeda, layaknya berada di pulau pribadi.

Sayangnya, Pulau Badul cukup gersang, hanya ditumbuhi sedikit pepohonan saja yang letaknya di tengah. Namun, keindahan pulau kecil ini semakin sempurna saat air laut yang biru dan jernih menempel pasir putih yang halus ditepiannya.

Area Pulau Badung ini memang tidak terlalu luas dan bisa dijelajahi dengan berjalan kaki. Saat itulah Anda bisa mengabadikan setiap momen pesona alamnya yang indah.

Berdasarkan pengalaman Sindonews, untuk mengunjungi pulau ini, wisatawan terlebih dahulu menggunakan kapal kecil dan berganti dengan kapal besar. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan laut.

Selama perjalanan, wisatawan tidak akan bosan karena sisi kanan dan kiri memberikan pemandangan yang indah. Nah, setelah menginjakkan kaki di bibir pantai Badung, air laut yang biru bercampur pasir putih yang halus dan karang yang putih akan memulihkan rasa letih selama perjalanan.

Meski tak banyak ikan yang bisa ditemui, akan tetapi ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan. Mulai diving, snorkling, berjemur hingga menanam terumbu karang. Ombaknya yang cukup besar di area ini, membuat pengunjung dihimbau untuk lebih berhati-hati.

Untuk melakukan kegiatan itu semua, wisatawan bisa menggunakan jasa kelompok masyarakat Paniis Lestari yang berada di sekitar kawasan konservasi alam Taman Nasional Ujung Kulon. Selamat menikmati liburan Anda.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)